Persyaratan pembuatan surat kehilangan di polres sumbawa barat

2021-03-26 10:16:29 | SUBHIKSA | 1 tahun yang lalu | BERITA

PELAYANAN SURAT KEHILANGAN DI POLRES SUMBAWA BARAT .

Polres sumbawa barat - Karena berbagai sebab, bisa saja kita kehilangan aset paling berharga yang kita miliki, yaitu dompet. Ya, dompet secara fisik tidaklah mahal namun isi dompet itu yang membuat kita super panik jika sampai kehilangan. SIM, KTP, STNK, ATM dan sebagainya yang ada di dalam dompet, mungkin tidaklah mahal dalam pengurusannya atau jika ATM kita yang hilang, pastinya aman karena ada PIN sebagai proteksi, namun proses pengurusan kartu dan surat penting tersebut seringkali membuat kita bingung dan jengkel karena harus satu persatu ke instansi terkait serta membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jika mengalami musibah ini, jangan panik karena panik akan membuat pikiran runyam dan yang kita kerjakan tidak prosedural yang membuat kita malah banyak buang waktu. Jadi jika kehilangan, langsung saja lapor ke Kantor Polisi terdekat. Jika kita di pusat keramaian, beberapa pos polisi ada juga di sekitar pasar, mall, atau kampus. Bagaimana jika kita baru menyadari telah kehilangan pada saat kita sudah sampai di rumah?

Maka dari pada itu Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu atau (SPKT) polres sumbawa barat memberikan pelayan kepada masyarakat untuk membantu membuat surat kehilangan.

       Siapkan Persyaratan yang Diperlukan

Biar tidak bolak-balik dalam pembuatan laporan kehilangan di kepolisian, siapkan terlebih dahulu beberapa hal yang mungkin di perlukan seperti dibawah ini:

·         Kartu tanda penduduk (wajib, jika kartunya tidak ikut hilang).

·         Kartu tabungan (jika melaporkan terkait kehilangan ATM).

·         Foto barang yang hilang (jika ada)

Surat Kehilangan Berlaku untuk 14 Hari

Surat laporan kehilangan berlaku hanya untuk 14 hari saja. Jika masih membutuhkannya lagi maka setelah itu Anda bisa memperpanjangnya lagi. Oleh karena tu setelah mendapatkan surat kehilangan ini segera gunakan untuk mengurus ke instansi terkait.

Jika dokumen di atas bisa silengkapi proses pembuatan laporan kehilangan bisa langsung diproses, namun jika tidak lengkap petugas akan memberikan solusi pengganti yang bisa dipenuhi lebih lanjut. Setelah selesai kita akan di berikan cetak surat laporan kehilangan dari kepolisian, kita diminta untuk menAndatangani sebagai pelapor.

 

Untuk info lebih lanjut , masyarakat sumbawa barat bisa langsung menghubungi HP server Polres sumbawa barat : 082173191612.

 

 

 

 

Gallery Foto

Kontak Kami

Alamat
Jl. Raya Taliwang, Telaga Bertong, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Bar. 84455
Telpon
+62 853-3313-8168
Email
ressbwbrt@gmail.com

Kirim Informasi Pada Kami

POLRES SUMBAWA BARAT